Messi Oh Lionel Messi

Messi Oh Lionel Messi
Lionel Messi (10). Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Superstar lapangan hijau, Lionel Messi mengecewakan fan Argentina usai gagal mengeksekusi penalti dalam matchday 1 Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6) malam WIB.

Messi mendapat tugas menjadi algojo 12 pas dalam laga Argentina vs Islandia di Spartak Stadium, Moscow. Itu terjadi sekitar menit ke-64, saat skor 1-1. Ya, sebelumnya Argentina unggul lewat Sergio Aguero di menit ke-11. Islandia membalas melalui gol Alfred Finnbogason pada menit ke-23.

Wasit Szymon Marciniak (Polandia) memberikan hadiah penalti buat Argentina setelah Maximiliano Meza dijatuhkan pemain Islandia di kotak penalti. Messi maju mengambil tugas. Pemain Barcelona itu menendang ke arah kanan gawang Islandia. Kiper Hannes Thor Halldorsson dengan cekatan mementahkan sepakan Messi.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. "Saya merasa bersalah, bertanggung jawab atas hasil ini," kata Messi seperti dikutip dari Marca.

"Kami sudah memulai dengan baik, pengin memenangi pertandingan, karena itu yang akan membuat kami tenang. Namun, itu tak terjadi," imbuh Messi.

Namun, sepertinya Messi tak pesimistis. Dia menilai peluang negaranya lolos ke 16 Besar belum tertutup. "Masih ada dua pertandingan tersisa. Kami akan memperbaiki keadaan," ujarnya.

Di matchday kedua Argentina akan meladeni Kroasia (Jumat, 22/6), tim yang untuk sementara memimpin klasemen Grup D berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria.

Thor menjadi penyebab sepakan penalti Lionel Messi gagal membuahkan gol dalam laga Argentina vs Islandia di matchday 1 Grup D Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News