Messi Pemain Bola Berpenghasilan Terbesar

Setahun Raup Rp 390 Miliar, tapi Di bawah Woods dan Federer

Messi Pemain Bola Berpenghasilan Terbesar
APPhoto
Lionel Messi melengkapi predikat pesepak bola terbaik dunia dengan status sebagai pesepak bola berpenghasilan terbesar. Tapi, penghasilan bintang Barcelona itu ternyata tidak ada apa-apanya dengan bintang dari olahraga top dunia lainnya.

--------------------------------------

MUSIM 2010-2011 menjadi musim kejayaan Messi. Striker 23 tahun Argentina itu tidak hanya mengantarkan Barcelona menjadi yang terbaik di Spanyol (Liga Primera) dan Eropa (Liga Champions). Si Kutu " sebutan Messi " mempertahankan predikat sebagai pemain terbaik sejagat.

 

Prestasinya di lapangan hijau itu pun berbanding lurus dengan urusan materi. Sepanjang musim 2010-2011 atau setahun terakhir, Messi meraup sedikitnya 28,2 juta pounds (Rp 390 miliar). Itu dihasilkan Messi baik dari gaji, bonus, iklan atau sponsor, maupun fee penampilan.

 

Jumlah penghasilan Messi itu dirilis oleh Fortune 50. Yakni, daftar 50 atlet terkaya dunia yang dirilis majalah olahraga mingguan terkenal asal Amerika Serikat (AS), Sports Illustrated. "Penghasilan Messi naik sekitar Rp 13 miliar dibandingkan musim sebelumnya (2009-2010)," demikian keterangan dari Sports Illustrated.

Lionel Messi melengkapi predikat pesepak bola terbaik dunia dengan status sebagai pesepak bola berpenghasilan terbesar. Tapi, penghasilan bintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News