Messi Samai Rekor Pele, Barcelona Gagal Taklukkan Valencia

Messi Samai Rekor Pele, Barcelona Gagal Taklukkan Valencia
Pele dan Lionel Messi. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi menyamai rekor legenda sepak bola Pele, saat menyumbang gol untuk Barcelona dalam laga melawan Valencia, di Camp Nou, Minggu (20/12) dini hari WIB.

Barcelona sendiri dalam laga tersebut gagal menang, harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada menit keempat masa injuri babak pertama, Messi gagal mengonversi tendangan penalti yang dimentahkan oleh kiper Jaume Domenech.

Bola muntah bisa dikejar Jordi Alba dan dikirim menjadi umpan yang ditanduk Messi untuk membayar kegagalannya.

Gol itu adalah gol ke-643 Messi bersama Barcelona dalam semua kompetisi yang membuatnya menyamai rekor Pele yang juga mencetak jumlah gol serupa untuk Santos.

Messi berpeluang melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah klub mengingat megabintang Argentina itu masih menjadi pilihan utama manajer Barcelona Ronald Koeman.

Gol Messi ini menghapus keunggulan Valencia sejak menit ke-29 saat Mouctar Diakhaby menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tandukan usai menyambut umpan silang Carlos Soler.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-52 ketika Ronald Araujo mencetak gol indah dengan tendangan voli yang menyelesaikan umpan silang Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti, tetapi berhasil menyelesaikan umpan dari Jordi Alba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News