Messi Terpaksa Mengungsi ke Kokpit

Messi Terpaksa Mengungsi ke Kokpit
Lionel Messi. Foto: APPhoto
KOKPIT pesawat biasanya hanya diperuntukkan buat pilot. Bahkan, sesuai dengan regulasi penerbangan internasional, tidak boleh ada orang lain yang masuk ke dalam kokpit sebelum terbang di atas ketinggian 10 ribu kaki.

Pengecualian buat Lionel Messi. Ya, bintang Barcelona dan timnas Argentina itu harus menjalani penerbangan dari Caracas, Venezuela, ke Barcelona, dengan duduk di kokpit, bukan di tempat penumpang pada umumnya.

Keistimewaan itu bukan karena pilotnya pengagum berat Messi atau kontrak khusus Messi dengan maskapai penerbangan. Masalahnya, striker berusia 24 tahun itu diamankan agar penerbangan tidak terganggu oleh ulah fans Messi.

Messi bersama beberapa rekannya seperti Javier Mascherano, German Denis, Ever Banega, dan dua staf pelatih Argentina seusai laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Venezuela (11/10). Mereka dijadwalkan langsung terbang dari Caracas ke Barcelona. Messi sengaja dinaikkan ke pesawat paling akhir.

KOKPIT pesawat biasanya hanya diperuntukkan buat pilot. Bahkan, sesuai dengan regulasi penerbangan internasional, tidak boleh ada orang lain yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News