Meteor Garden Versi Tiongkok Tayang di Indonesia

Meteor Garden Versi Tiongkok Tayang di Indonesia
Pemeran Meteor Garden 2018 bersama kreator serial originalnya Angie Chai. Foto: Weibo

jpnn.com - Ketika ditayangkan pada 2001, cerita tentang Dao Ming Si dan Shan Cai dalam serial Meteor Garden sukses menyebar virus di mana-mana. Virus itu juga menjangkiti Indonesia. Banyak yang kemudian gandrung dengan F4, cowok-cowok keren, kaya, dan populer di kampus. Mereka adalah karakter di serial tersebut.

Para aktornya, yakni Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu, dan Ken Chu, kemudian jadi idola di mana-mana. Setelah penayangan serial itu pun mereka tetap tampil sebagai grup F4 dan sempat manggung di Indonesia.

Nah, serial Taiwan tersebut kini diproduksi ulang oleh Tiongkok dan sedang tayang di sana. Kehebohan penonton terhadap serial itu masih sama meski pemain-pemainnya baru semua.

Di Indonesia, Meteor Garden 2018 versi Tiongkok itu dirilis kemarin, Senin (16/7), lewat layanan streaming Viu. Pada 13 Juni, Netflix Asia sudah lebih dulu melansir serial tersebut. Serial baru itu bakal punya 48 episode dengan skala produksi gila-gilaan.

Bujet produksi diperkirakan mencapai NTD 720 juta atau Rp 388,7 miliar alias 30 kali bujet Meteor Garden versi Jerry Yan. Biaya produksi meningkat karena tim produksi melakukan syuting di tujuh negara sekaligus.

Rencana penggarapan serial itu diungkap pada April 2017 oleh kreator Meteor Garden versi Taiwan, Angie Chai. Dia menyatakan, timnya bakal berpegang pada Hana Yori Dango, komik yang jadi inspirasi serial tersebut, namun dengan sentuhan yang lebih fresh.

”Kami merekrut banyak orang baru, baik idola atau aktor. Siapa pun boleh mengajukan kandidat,” tegasnya sebagaimana dikutip Apple Daily.

Ucapan itu benar-benar ditepatinya. Di konferensi pers pada November 2017, Chai memperkenalkan cast baru yang supermuda. Padahal, fans sempat memperkirakan ada Kris Wu dan Luhan, mantan personel EXO yang dijagokan sebagai pemeran utama.

Ketika ditayangkan pada 2001, serial Meteor Garden sukses menyebar virus di mana-mana. Kini versi remakenya kembali hadir di Indonesia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News