Metz vs PSG: Debut Manis Dua Remaja

Metz vs PSG: Debut Manis Dua Remaja
Penyerang Paris Saint-Germain Eric Maxim Choupo-Moting (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya Adil Aouchiche (tengah) dan Angel Di Maria (kiri) usai mencetak gol ke gawang Metz. Foto: ANTARA/REUTERS/Vincent Kessl

jpnn.com, METZ - Laga lanjutan Ligue 1 antara Metz vs PSG di Stadion Saint-Symphorien, Metz, Prancis, Sabtu (31/8) dini hari WIB, menjadi spesial buat dua remaja Adil Aouchiche dan Marcin Bulka.

Aouchiche merupakan gelandang serang berusia 17 tahun binaan akademi PSG sedangkan Bulka (19 tahun) merupakan jebolan Chelsea yang direkrut musim panas ini. Keduanya merasakan debut di kompetisi kasta tertinggi di Prancis.

Tak seperti Aouchiche yang tampil biasa saja dan akhirnya digantikan Leandro Paredes pada menit ke-65, Bulka melakukan sebuah penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan gawang PSG tak kebobolan.

Kemenangan PSG diraih lewat eksekusi penalti Angel Di Maria dilengkapi gol Eric Maxim Choupo-Moting yang mendapat kesempatan di tengah cederanya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani serta situasi tak jelas terkait Neymar.

BACA JUGA: Saga Neymar yang Tak Kunjung Berakhir

Laga baru berjalan sepuluh menit ketika Juan Bernat merangsek ke dalam kotak penalti dan Mamadou Fofana menjatuhkannya sehingga wasit Frank Schneider segera menunjuk titik putih. Di Maria dengan tenang menaklukkan kiper Alexandre Oukidja untuk membuka keunggulan PSG atas tuan rumah.

Pada menit ke-17 Idrissa Gueye hampir menggandakan keunggulan PSG jika saja bola tandukannya dalam situasi sepak pojok tak ditolak mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum Choupo-Moting sukses menggandakan keunggulan PSG dengan melompat paling tinggi di antara kerumunan di tengah kotak penalti untuk menyambut bola tendangan bebas Marco Veratti dengan tandukan tajam.

Duel Metz vs PSG dimenangi oleh tim tamu, meski tanpa kehadiran Kylian Mbappe. Edinson Cavani dan Neymar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News