Miami Heat, Final Empat Musim Beruntun

Singkirkan Pacers dengan skor 4-2

Miami Heat, Final Empat Musim Beruntun
Bintang Miami Hear, LeBron James. Getty Images

MIAMI - Sepanjang musim reguler, Indiana Pacers digadang-gadang sebagai tim yang akan mampu mengganjal dominasi Miami Heat di wilayah timur. Lalu, playoff hadir. Dan Pacers ternyata bukan tandingan setimpal sang juara bertahan dua musim beruntun itu.    Heat melangkah ke final NBA via kemenangan 117-92 atas Pacers di American Airlines Arena, Miami, Florida kemarin (31/5). Heat mengeliminasi Pacers di final wilayah timur dengan skor 4-2 dalam format best of seven.  

    

Heat terkesan tidak berkeringat dalam kemenangan ini. Sejak keunggul 11 poin pada akhir kuarter pertama, LeBron James dkk sudah tidak terkejar.

    

Kemenangan membuat Heat melangah ke final NBA dalam empat musim secara beruntun. Heat menjadi tim ketiga di NBA yang meraih keberhasilan spektakuler ini.

     

Tim milik pengusaha kapal pesiar Micky Arison tersebut menyamai torehan dahsyat Los Angeles Lakers (1982-1985) dan Boston Celtics (1894-1987). Tim paling dominan dalam sejarah NBA adalah Celtics yang sepuluh kali beruntun menembus final NBA (1957-1966).     

    

MIAMI - Sepanjang musim reguler, Indiana Pacers digadang-gadang sebagai tim yang akan mampu mengganjal dominasi Miami Heat di wilayah timur. Lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News