Michael Widjaja, Bangga Atas Produk Indonesia Bisa Sukses di Amerika

Michael Widjaja, Bangga Atas Produk Indonesia Bisa Sukses di Amerika
MICHAEL David Jeremiah Widjaja (tengah) bersama model yang mengenakan produk Treasure Indonesia. FOTO: Michael for JAWA POS

jpnn.com - MICHAEL David Jeremiah Widjaja begitu bangga dengan produk khas tanah air. Bahkan barang-barang buatan anak bangsa itu mengantar Michael David Jeremiah Widjaja melakoni bisnis di Amerika Serikat (AS). 

Menjadi saksi terpuruknya bisnis keluarga saat krisis ekonomi 2008 tak lantas membuat dia trauma. “Kami pernah menjalani sebuah bisnis franchise makanan yang harus kami tutup karena perekonomian AS saat itu mengalami the great recession," kenang dia tentang resesi hebat yang melanda AS, kala itu. 

Bisnis franchise milik keluarga Michael terguncang. 

Namun, mereka tidak mau larut pada situasi itu. Bekal utama untuk tetap bertahan adalah keyakinan dan usaha. "Apa yang kami alami adalah cara Tuhan untuk membawa kami maju dan melangkah ke tempat yang lebih baik," ujar Michael.

Kini masa sulit itu sudah berlalu. Michael bangkit. 

Sejak tahun lalu, dia membangun usaha dengan nama Treasure Indonesia, disusul dengan The Blue Flame Coffee belum lama ini.

Michael, yang saat ini berdomisili dan berwirausaha di Los Angeles (LA), AS, mengaku terinspirasi oleh rasa bangga terhadap produk-produk Indonesia. Dia menilai, produk dari tanah air layak untuk diketahui dan dinikmati secara global. 

Dalam kacamata Michael, produk Indonesia memiliki peluang yang sangat besar di AS. Itulah yang kini menjadi pilihan bisnisnya. 

MICHAEL David Jeremiah Widjaja begitu bangga dengan produk khas tanah air. Bahkan barang-barang buatan anak bangsa itu mengantar Michael David Jeremiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News