Michelle Obama Kunjungi Afrika Selatan

Michelle Obama Kunjungi Afrika Selatan
Michelle Obama Kunjungi Afrika Selatan
JOHANNESBURG – Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama melakukan lawatan solo pertamanya ke Afrika Selatan (Afsel). Selasa lalu (1/6), dia tiba di Pangkalan Udara Waterkloof di Kota Pretoria bersama dua putrinya, Sasha dan Malia, serta sang ibu Marian Robinson.

   

Mewakili Presiden Jacob Zuma yang konon sedang tidak berada di dalam negeri, beberapa pejabat Afsel menyambut kedatangan perempuan 47 tahun itu di bandara. Setelah beramah-tamah sebentar, Michelle melanjutkan perjalanan ke pusat kota, tepatnya istana kepresidenan, untuk menemui Ibu Negara Nompumelelo Ntuli-Zuma. Selanjutnya, perjalanan berlanjut ke Kota Johannesburg.

Bersama dua putri dan ibunya, Michelle mengunjungi Nelson Mandela Foundation dan Apartheid Museum. Di luar dugaan, Nelson Mandela berkenan menemui istri Presiden Barack Obama beserta rombongan. Dalam pertemuan mendadak selama sekitar 20 menit itu, keduanya lebih banyak membahas buku terbaru sang ikon apartheid, ”Nelson Mandela By Himself: The Authorised Quotations Book.” 

Tokoh 92 tahun itu juga membubuhkan tanda-tangannya pada buku yang sengaja dia berikan untuk Michelle. Tanpa beranjak dari sofa, Mandela juga menunjukkan sejumlah surat, foto dan kalender yang menemaninya di penjara Pulau Robben selama 27 tahun. ”Wow,” komentar Michelle saat Mandela memperlihatkan ”harta”nya itu. Selama pertemuan, istri Mandela, Graca Machel, terus mendampingi sang suami.

JOHANNESBURG – Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama melakukan lawatan solo pertamanya ke Afrika Selatan (Afsel). Selasa lalu (1/6),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News