Ultah Ke-29, Pangeran William Tugas Jaga

Ultah Ke-29, Pangeran William Tugas Jaga
Ultah Ke-29, Pangeran William Tugas Jaga
LONDON - Pangeran William merayakan ulang tahun yang pertama setelah menikah dan menjadi suami Kate Middleton. Kemarin (21/6) putra sulung mendiang Putri Diana itu genap berusia 29 tahun. Tetapi, tidak ada pesta meriah atau perayaan khusus untuk memperingati bertambahnya usia pewaris kedua takhta Kerajaan Inggris tersebut. Bahkan, cucu Ratu Elizabeth II dan juga putra Pangeran Charles (Prince of Wales) itu tetap menjalani dinas rutin di Angkatan Udara Kerajaan Inggris atau Royal Air Force (RAF).

"Hari ini (kemarin, Red) beliau tetap menjalani dinas seperti biasa di Lembah RAF, Anglesey," kata juru bicara (Jubir) Clarence House (kediaman resmi keluarga Kerajaan Inggris). William yang melangsungkan pernikahan dengan Kate Middleton pada 29 April lalu mendapatkan giliran jaga. Pria bergelar Duke of Cambridge yang menjadi pilot helikopter RAF tersebut harus siaga di pangkalan militer. Jika ada panggilan darurat, dia harus siap mengemban tugas. 

Jubir Clarence House menegaskan bahwa kerajaan tidak akan menyelenggarakan pesta meriah untuk memperingati hari kelahiran William dalam waktu dekat. Apalagi, akhir-akhir ini kakak Pangeran Harry itu sibuk mempersiapkan rencana lawatan ke Kanada dan California, AS, bersama sang istri. Pasangan yang pada hari biasa tinggal di dekat pangkalan RAF tersebut memulai kunjungan pada 30 Juni mendatang.

Sebenarnya, bukan hanya kali ini William memperingati ulang tahun dengan bekerja. Tahun lalu lulusan University of St. Andrews itu juga melewatkan hari jadinya di tempat kerja. Tetapi, tahun-tahun sebelumnya William selalu merayakan ulang tahun dengan pesta atau acara istimewa. Misalnya, saat ulang tahun ke-27, dia merayakan bersama Kate dalam suasana romantis di Fowey, Cornwall.

LONDON - Pangeran William merayakan ulang tahun yang pertama setelah menikah dan menjadi suami Kate Middleton. Kemarin (21/6) putra sulung mendiang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News