Microsoft Bakal Produksi Xbox Scarlett Dalam Satu Model Saja

Microsoft Bakal Produksi Xbox Scarlett Dalam Satu Model Saja
Ilustrasi Xbox One S standar. Foto: Engadget

jpnn.com - Di ajang E3 2019 lalu, Microsoft mengungkapkan konsol gaming generasi selanjutnya yang disebut Xbox Scarlett. Kabarnya, konsol ini memiliki kemampuan jauh lebih baik jika dibandingkan Xbox One saat ini.

Hanya saja, saat itu Microsoft cuma memperkenalkan satu konsol saja. Padahal, dalam beberapa bocoran terkait dengan kehadiran konsol baru milik microsoft, mereka sebenarnya ditengarai sedang menggarap dua konsol sekaligus.

BACA JUGA: Micosoft akan Hadirkan Xbox Terbaru Tanpa Disk

Rumornya, dua konsol itu diketahui akan ada di dalam Project Scarlett adalah Xbox Anaconda dan Xbox Lockhart. Bisa dianalogikan, Anaconda seperti Xbox One X, yang merupakan konsol lebih bertenaga dan Lochart seperti Xbox One S dengan konsol lebih murah.

Brad Sams di Thurrott yang membocorkan detail Scarlett sejak awal mengatakan, Microsoft kini telah mempersempit cakupannya hanya menjadi satu konsol generasi berikutnya.

Microsoft sekarang fokus pada model Anaconda yang lebih kuat, dan Lockhart akan abaikan. Menurut Sams, keputusan untuk fokus pada satu konsol dibuat karena pengembang kesulitan mengembangkan dua SKU sekaligus.

Banyak yang memilih untuk mengembangkan untuk Lockhart, namun kemudian menghasilkan permainan yang tidak mengambil keuntungan penuh dari Anaconda. Padahal, Anaconda yang nantinya akan dapat bersaing dengan PlayStation 5 besutan Sony.

Hal itu pun seakan diaminkan oleh bos Xbox, Phil Spencer. Dia sempat menyatakan kecenderungan mereka dalam mengembangkan konsol masa depan mereka.

Di ajang E3 2019 lalu, Microsoft cuma memperkenalkan satu konsol saja Xbox Scarlett, padahal dalam beberapa bocoran mereka ditengarai menggarap dua konsol gaming sekaligus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News