Microsoft Kembangkan Controller Gim Bagi Penyandang Tunanetra

Microsoft Kembangkan Controller Gim Bagi Penyandang Tunanetra
Ilustrasi logo Microsoft. Foto: Fortune

jpnn.com - Microsoft dilaporkan tengah menggarap controller Xbox yang diperuntukkan untuk para pemain gim penyandang tunanetra. Kabar ini diketahui setelah dokumen paten controller dengan input dan output braille terkuak.

Melansir Let's Go Digital, paten Microsoft terlihat mirip dengan controller Xbox One saat ini dengan penambahan tuas di bagian bawah sehingga memungkinkan pemain untuk memasukkan teks atau perintah melalui sistem braille. Tuas tersebut juga akan bergetar untuk memberikan output dalam huruf braille.

Microsoft Kembangkan Controller Gim Bagi Penyandang Tunanetra
Dokumen paten controller gim bagi penyandang tunanetra dari Microsoft

Laporan tersebut juga menjelaskan, perangkat dapat memberikan solusi saat pemain yang tidak dapat membaca teks dalam gim dengan cara mengomunikasikan. Paten juga menyebutkan, aksesori braille mungkin dapat dilepas dan bisa memberikan kemampuan input dan output braille tambahan.

BACA JUGA: Pembaruan Microsoft Edge untuk iOS Bawa Fitur Baru

Dalam gambar, aksesori itu tampak seperti sebuah tambalan kecil persegi panjang di bagian belakang perangkat.

Bagaimanapun juga, ini hanya aplikasi paten. Tidak ada jaminan Microsoft akan sepenuhnya mengembangkan perangkat tersebut, tetapi itu akan menjadi produk baru dan kemungkinan bermanfaat. Setidaknya ini menunjukkan Microsoft belum berhenti memimpikan controller adaptif. (mg9/jpnn)


Microsoft dilaporkan tengah menggarap controller Xbox yang diperuntukkan untuk para pemain gim penyandang tunanetra. Kabar ini diketahui setelah dokumen paten controller dengan input dan output braille terkuak.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News