Microsoft Diserang Hacker Militer China?

Microsoft Diserang Hacker Militer China?
Microsoft Diserang Hacker Militer China?
CALIFORNIA - Perusahaan raksasa software, Microsoft Corp mengaku telah menjadi target serangan peretas komputer. Serangan ini merupakan yang kesekian kali setelah Facebook dan Apple menjadi target hacker.

Dalam sebuah tulisan blognya,  Microsoft mengumumkan bahwa sebagian komputer mereka baru-baru ini terinfeksi piranti lunak berbahaya. Namun tidak ditemukan adanya data pelanggan yang diakses peretas. "Penyelidikan  insiden ini terus berlanjut," ujar juru bicara Microsoft Matt Thomlinson seperti dilansir BBC, Sabtu (23/2).

Dijelaskan, serangan ini tidak mengejutkan bagi Microsoft dan perusahaan lainnya yang juga mengalami kejadian serupa. Selain Microsoft, Apple juga mengatakan komputer mereka diserang oleh peretas yang sama dengan penyerang Facebook sepekan sebelumnya.

Saat itu, Facebook berhasil menelusuri bahwa serangan cyber yang menyusupi komputer jinjing karyawan mereka berasal dari China. Meski China membantah laporan yang mengaitkan unit militer negaranya terlibat dalam tindakan peretasan dengan sasaran AS. (esy/jpnn)

CALIFORNIA - Perusahaan raksasa software, Microsoft Corp mengaku telah menjadi target serangan peretas komputer. Serangan ini merupakan yang kesekian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News