Microsoft Dorong Peralihan ke Ponsel Bersistem Android dan iPhone

Microsoft Dorong Peralihan ke Ponsel Bersistem Android dan iPhone
Ilustrasi logo Microsoft. Foto: Fortune

jpnn.com - Pemilik smartphone bersistem Windows atau dikenal Windows Phone harus bersiap memikirkan penggantian perangkat baru dengan sistem Android atau iOS.

Pasalnya, Microsoft tidak lama lagi akan menghentikan dukungan software gratis untuk Windows Phone atau Windows 10 Mobile mulai 10 Desember mendatang, lansir Phone Arena.

Artinya, pengguna Windows 10 Mobile tidak lagi memenuhi syarat untuk menerima pembaruan keamanan baru, hotfix non-keamanan, opsi dukungan bantuan gratis atau pembaruan konten teknis online dari Microsoft secara gratis.

Dengan demikian, pengguna hanya bisa mendapatkan dukungan perangkat lunak pembaruan dari pihak ketiga alias berbayar.

Bahkan, ada beberapa model perangkat seperti Lumia 640 dan 640 XL, Window 10 Mobile versi 1703 yang digunakan hanya mendapat batasan waktu dukungan pada 11 Juni, ini lebih cepat.

Setelah akhir dukungan, pengguna tidak perlu khawatir karena masih ada waktu saat proses pencadangan data selama tiga bulan dan berakhir pada 10 Maret 2020.

Sementara itu, beberapa layanan termasuk unggahan foto dan mengembalikan pengaturan perangkat dari sistem cadangan yang ada masih bisa bekerja hingga 12 bulan setelahnya. (mg8/jpnn)


Pemilik smartphone bersistem Windows atau dikenal Windows Phone harus bersiap memikirkan penggantian perangkat baru dengan sistem Android atau iOS.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News