Siap-siap, Microsoft Akan Hapus Windows 7

Siap-siap, Microsoft Akan Hapus Windows 7
Ilustrasi Windows 10. Foto: Pixabay/JPNN.com

jpnn.com - Sebuah pengumuman besar datang dari raksasa teknologi Amerika Serikat - Microsoft bahwa tahun depan direncanakan upaya dukungan terhadap Windows 7 dihentikan.

Pihak Microssoft sendiri telah mengonfirmasi hal tersebut dan mulai 14 Januari 2020, Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan pembaruan, lansir Daily Mail, Rabu (16/1).

Dicabutnya dukungan Microsoft terhadap Windows 7 diprediksi akan merusak sistem perangkat penggunanya. Mulai dari munculnya bug atau perangkat akan lebih rentan terserang malware dan sejenisnya karena tidak bisa menerima lagi security patch.

Perusahaan aplikasi Net analytics menuturkan, Windows 7 saat ini sudah dipasang oleh 42,8 persen komputer di seluruh dunia, sementara Windows 10 sebesar 45,5 persen.

Tidak perlu khawatir, hingga tahun depan Microsoft akan mendorong pembaruan keamanan penting tetapi sistem operasi lama masih lebih berisiko terhadap eksploitasi keamanan daripada versi terbaru.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan beralih ke operation sistem Windows yang lebih tinggi misalnya Windows 10.


Sebuah pengumuman besar datang dari raksasa teknologi Amerika Serikat - Microsoft bahwa tahun depan direncanakan upaya dukungan terhadap Windows 7 dihentikan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News