Rabu, 19 Desember 2018 – 08:07 WIB

Microsoft Garap Xbox Game Streaming

Rabu, 10 Oktober 2018 – 23:45 WIB
Microsoft Garap Xbox Game Streaming - JPNN.COM

jpnn.com - Microsoft telah mengumumkan layanan X-box game streaming berjudul Project xCloud. Layanan ini akan mampu streaming game Xbox ke konsol, PC dan perangkat seluler.

"Kami akan mulai uji coba Project xCloud pada 2019. Kami dapat belajar dan mengukur dengan perangkat yang berbeda," kata Bos Mame Cloud Microsoft Kareen Choudhry seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (10/10).

Project xCloud akan kompatibel dengan gim Xbox yang ada dan perangkat lain karena didukung oleh hardware khusus yang telah dibuat Microsoft untuk data center-nya.

Microsoft telah menguji Project xCloud secara internal dan menjalankan di ponsel serta tablet yang dipasangkan dengan Xbox Wireless Controller melalui Bluetooth. Gim juga dapat dimainkan menggunakan input sentuhan.

Touch input khusus gim baru sedang dikembangkan untuk respon maksimum dalam footprint minimal bagi mereka yang ingin bermain tanpa pengontrol.

Bahkan tim di Microsoft Research sedang mengupayakan cara mengurangi latensi melalui peningkatan topologi jaringan, pengkodean dan penguraian video.

Proyek xCloud akan memungkinkan untuk melakukan streaming game di jaringan 4G dan pengalaman pengujian saat ini berjalan pada 10 megabit per detik. Detail lebih lanjut tentang layanan ini akan diungkapkan setelah uji coba publik dimulai tahun depan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar