Mie Cia Ca Mien, Santapan Keluarga Tionghoa

Mie Cia Ca Mien, Santapan Keluarga Tionghoa
Foto: Sumut Pos/JPNN
CIA Ca Mien bentuknya tidak ubahnya seperti mie kuah. Penampilan, bahan, dan cara buat juga tidak beda jauh. Yang membedakan secara mendetail hanya rasa pada masakan tersebut. Karena pada mie yang sangat digemari di Hongkong ini menggunakan saus khusus yang terbuat dari tiram.

Cia Ca Mien ini biasanya disajikan untuk disantap bersama keluarga atau dengan kata lain dibuat dalam porsi besar, terutama dalam pesta pernikahan atau santap keluarga di kalangan masyarakat Tionghoa, makanan ini disajikan.

”Kalau di restoran kita, saat santap keluarga, mie ini tidak pernah ketinggalan. Selalu ada saja yang minta,” ujar Marijono koki Restoran Kim Cu Hotel Soechi Internasional, Medan, yang menyediakan menu Mie Cia Ca Mien ini.

Untuk membuat makanan ini, ada beberapa bahan makanan yang harus disediakan. Seperti mie kuning, toge, jamur tiram, bawang bombay, ebi, ayam, udang, cabe merah, dan cabe rawit.

CIA Ca Mien bentuknya tidak ubahnya seperti mie kuah. Penampilan, bahan, dan cara buat juga tidak beda jauh. Yang membedakan secara mendetail hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News