Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat
PERAWATAN : dr Dara Caprina memberikan Treatment Vz Mesoroller kepada pasien di Klinik Perawatan Wajah VZ Skin Care Jalan Dr. Mansyur Medan (21/3). Foto: Farida/Sumut Pos
JERAWAT masih menjadi momok menakutkan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.  Dokter dan konsultan di Klinik Perawatan Wajah VZ Skin Care Jalan Dr. Mansyur Medan, dr Dara Caprina mengatakan jerawat muncul ditandai dengan adanya komedo dan bintil-bintil peradangan. Perubahan keseimbangan hormonal sangat berperan dalam pembentukan jerawat.

Perubahan hormonal ini juga terjadi pada peri-menstruasi dan saat kehamilan. Faktor kebersihan wajah, kelenjar minyak yang berlebih serta faktor keturunan juga mempengaruhi timbulnya jerawat.

“Kelenjar minyak yang terlalu aktif membuat pori-pori wajah membesar, serta kulit terlihat mengkilap dan tebal. Ini memicu timbulnya jerawat. Namun kebanyakan jerawat dipencet dengan teknik yang tidak tepat. Padahal ini membuat bopeng di wajah dan lubang-lubang akibat bekas jerawat akan sulit dihilangkan. Perlu perawatan khusus untuk menghilangkannya,” kata Dara.

Perempuan berdarah Jawa lulusan Fakultas Kedokteran UISU tersebut menjelaskan, dengan Treatment Vz Mesoroller akan  memperbaiki pori-pori yang besar untuk Acne Scar/bopeng atau lubang-lubang akibat bekas-bekas jerawat yang sulit hilang.

JERAWAT masih menjadi momok menakutkan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.  Dokter dan konsultan di Klinik Perawatan Wajah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News