Pijat Ibu Hamil, Meredakan Kejang Otot

Pijat Ibu Hamil, Meredakan Kejang Otot
Foto: int/sumut pos
PADA masa kehamilan seorang ibu biasanya mengalami beberapa keluhan, seperti pegal-pegal, kram, ataupun mudah stress. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi keluhan tersebut adalah dengan melakukan pijat atau massage.

Pijat akan membantu meredakan kejang otot dan kram akibat beban ekstra yang harus dibawa oleh ibu hamil dan perubahan fisik yang terjadi selama kehamilan. Pemijatan juga membantu menguatkan proses kehamilan dengan cara memperlancar aliran darah, sirkulasi limpa dan membantu menyiapkan kesiapan mental dan fisik ibu.

Selain itu, juga berfungsi mengurangi stres persendian akibat beban ekstra dan membantu memaksimalkan kapasitas pernafasan yang sangat diperlukan dalam proses melahirkan.

Tapi pastikan Anda menemui terapis yang memahami teknik pijat yang aman untuk ibu  hamil, yakni mengetahui bagian-bagian tubuh mana dan posisi yang berisiko bagi kondisi kandungan.

PADA masa kehamilan seorang ibu biasanya mengalami beberapa keluhan, seperti pegal-pegal, kram, ataupun mudah stress. Salah satu hal yang bisa dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News