Miing Kaget Banyak Undangan jadi Khotib

Miing Kaget Banyak Undangan jadi Khotib
Miing Kaget Banyak Undangan jadi Khotib

jpnn.com - TANGERANG - Rupanya, Dedy “Miing” Gumelar juga seorang penceramah di masjid. Anggota Komisi X DPR RI ini belakangan kerap menerima undangan sebagai pendakwah.

Mengalirnya undangan ini setelah kader PDI Perjuangan tersebut memenuhi undangan untuk menjadi khotib Sholat Jumat di daerah Benda, Kota Tangerang, Juli lalu.

“Saya juga kaget tiba-tiba jadi banyak yang mengundang untuk menjadi khotib, tapi ini bukan hal baru. Saya selalu siap kalau memang waktunya tepat,” ujar Miing kepada wartawan, Sabtu (24/8).

Ditanya mengenai kemungkinan dirinya beralih profesi menjadi khotib ketika sudah tidak menjadi politisi, mantan pentolan Bagito tersebut justru tertawa geli. “Saya rasa, masih banyak da’i yang hebat di luar sana, kalau saya jadi khotib terus nanti jatah mereka jadi kurang,” ujarnya sambil tertawa.

Seperti Jumat (23/8) kemarin. Meskipun jatah kampanyenya sebagai calon walikota Tangerang sudah habis, Miing tetap muncul di hadapan warga.

Namun, kehadirannya bukan dalam rangka kampanye, melainkan sebagai khotib Sholat Jumat di masjid Daarul Muchlisin, Larangan Utara, Kota Tangerang.

Dengan mengenakan baju kokok putih dan peci hitam, Miing yang dalam Pilkada Tangerang berpasangan dengan Suratno Abubakar, memang nampak lugas dalam menyampaikan khotbahnya yang bertemakan syukur dalam memaknai kemerdekaan.

Usai sholat Jumat, Miing lantas menuju sebuah warung sayur asem yang terletak di dekat masjid. Dia makan bersama supir dan pengurus DKM. “Saya lapar, makan di sini saja pakai sayur asem, rasanya mantap,” katanya.

TANGERANG - Rupanya, Dedy “Miing” Gumelar juga seorang penceramah di masjid. Anggota Komisi X DPR RI ini belakangan kerap menerima undangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News