Mikel Arteta Kritik Anak Asuhnya Usai Arsenal Dihajar Brentford

Mikel Arteta Kritik Anak Asuhnya Usai Arsenal Dihajar Brentford
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: (Arsenal.com)

jpnn.com, BRENTFORD - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hanya bisa mengucapkan selamat kepada Brentford yang mengalahkan timnya 0-2 di laga pembuka Liga Premier di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8), dini hari WIB.

Arteta mengkritik The Gunners -julukan Arsenal- yang memiliki 22 tembakan dalam pertandingan, tetapi hanya empat yang tepat sasaran.

Juru taktik asal Spanyol itu mengaku kecewa dengan kekalahan yang diderita anak asuhnya pada laga perdana mereka di Premier League 2021/22.

"Saya kecewa. Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai musim. Kami tidak mengawalinya dengan baik, kebobolan gol dalam situasi tim (Arsenal, red) tak bisa berkembang,"

"Kami tidak mampu mengatasi bola panjang mereka (Brentford) dengan baik. Hanya itu yang mereka butuhkan untuk menciptakan masalah bagi kam," ucapnya dikutip dari Sky Sports.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini juga menyoroti lemahnya lini depan Arsenal yang tak mampu mengonversi peluang menjadi gol di laga dini hari tadi.

Ia juga tak ingin bersembunyi dibalik absennya Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai alasan kekalahan Arsenal melawan Brentford.

"Beberapa kali kami berada di depan kotak penalti lawan, tapi tidak cukup untuk membahayakan gawang mereka. Jika anda tidak melakukannya (mencetak gol) di Liga Premier maka anda tidak akan menang,"

Pada laga pembuka Liga Premier melawan Brentford, Arsenal memiliki 22 tembakan dalam pertandingan, tetapi hanya empat yang tepat sasaran.

Sumber Sky Sports

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News