Mikel Arteta Tertulari Covid-19, Begini Respons PT LIB

Mikel Arteta Tertulari Covid-19, Begini Respons PT LIB
Waketum PSSI Sekaligus Dirut PT LIB Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri tidak menutup mata terkait penyebaran virus corona (Covid-19), hingga menyerang sejumlah pelaku sepak bola seperti pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Menanggapi kondisi ini, Cucu memastikan Liga 1 2020 tetap berjalan on the track dengan kebijakan yang sudah dijalankan selama ini. Ada daerah yang bisa menggelar pertandingan tanpa penonton, ada juga yang tetap berjalan dengan penonton.

"Kami tidak menutup mata dengan kasus (Arteta) itu. Namun, kami tetap on the track, berjalan normal seperti yang sudah dijalankan," ungkapnya, saat ditemui di Kemenpora, Jumat (13/3).

Namun demikian, pihaknya tetap akan mempertimbangkan hasil komunikasi terkini dengan Kemenpora. Selain memutuskan soal jalannya kompetisi, PT LIB sudah melakukan langkah antisipasi.

"Kami sudah siapkan protokol soal pencegahan virus Corona dan apa saja yang harus dilakukan oleh Panpel pertandingan di Liga 1 agar laga tetap bisa dijalankan. Tentunya ini sudah dikomunikasi dengan kementerian terkait," tuturnya.

Sayang, poin-poin protokol pertandingan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona itu belum dipublikasikan. Rencananya, secepatnya itu akan diumumkan.

"Kami sudah berikan ke klub-klub, secepatnya akan kami umukan juga ke media," tandas pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut. (dkk/jpnn)

PT LIB sudah mengantongi langkah antisipasi soal pencegahan Covid-19 di seluruh kompetisi sepak bola Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News