Mikirin E-KTP, Gamawan Fauzi Susut 4 Kg

Mikirin E-KTP, Gamawan Fauzi Susut 4 Kg
Mikirin E-KTP, Gamawan Fauzi Susut 4 Kg
GAMAWAN FAUZI merupakan sosok menteri yang gampang ditemui wartawan untuk dimintai komentarnya. Bahkan, kerap kali, pria kelahiran 1957 itu kerap nyelonong ke ruang wartawan Kemendagri.

Seperti Senin (2/1) siang. Usai menghadiri rapat di Kemenkopolhukam, dia masuk ke ruang wartawan. Santai, tanpa didampingi ajudan. Juga tak disertai Kapuspen Kemendagri Reydonnyzar Moenek yang sedang ke luar kota. Hanya Kabag Humas Kemendagri, Andi Kriarmoni, yang menemani.

Sambil mengisap rokok, dia cerita panjang lebar mengenai program pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Dia mengakui, proyek senilai Rp5,8 triliun ini tidak enteng

"Saya jujur saja, saya sebulan tak bisa tidur. Deg-degan, takut sistem tak jalan. Berat badan saya sampai susut empat kilo. Karena sistem itu teknologi, karena tak jalan bagaimana. Setelah sistem jalan, saya lega," ujarnya, sembari sesekali menyeruput kopi.

GAMAWAN FAUZI merupakan sosok menteri yang gampang ditemui wartawan untuk dimintai komentarnya. Bahkan, kerap kali, pria kelahiran 1957 itu kerap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News