Milan, Pakai Putih demi Kejar Luck

Milan, Pakai Putih demi Kejar Luck
Milan, Pakai Putih demi Kejar Luck
AC milan saltum alias salah kostum saat menghadapi Barcelona dini hari kemarin. Sebagai, tim tuan rumah, mereka seharusnya berhak menggunakan kostum pertama yaitu merah hitam. Namun, dalam pertandingan itu mereka menggunakan kostum putih-putih yang merupakan warna jersey kedua yang biasanya dipakai untuk away.

Ternyata, penggunaan kostum kedua itu atas permintaan Milan sendiri. Alasannya pun agak berbau klenik, Milan menganggap kostum putih-putih membawa keberuntungan tersendiri. Sampai-sampai, wakil presiden Milan Adriano Galliani yang mengajukan permintaan itu.

Ya, Milan memang punya memori hebat mengenakan kostum putih-putih. Dari tujuh gelar di Liga Champions, enam di antaranya mereka dapatkan ketika bertanding mengenakan kostum putih di final. Hanya pada final 1969 saja Milan menang mengenakan kostum merah-hitam.

Meski tidak menang, hasil imbang 0-0 melawan Barcelona adalah sesuatu yang cukup bagus untuk Milan. Beberapa peluang emas Barcelona mampu digagalkan defender Milan. Meski sebaliknya, beberapa peluang Milan tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Robinho maupun Zlatan Ibrahimovic.

AC milan saltum alias salah kostum saat menghadapi Barcelona dini hari kemarin. Sebagai, tim tuan rumah, mereka seharusnya berhak menggunakan kostum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News