Milan Ringan, Sevilla Berat

Milan Ringan, Sevilla Berat
Milan Ringan, Sevilla Berat
NYON - Ambisi AC Milan memburu prestasi di Piala UEFA 2008/2009 tampaknya belum menemui jalan terjal. Setidaknya, itu mengacu pada hasil drawing (undian) fase penyisihan grup di Nyon, Swiss, kemarin (7/10). Milan berada di grup E yang relatif ringan.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut akan bersaing dengan tim-tim macam SC Heerenveen (Belanda), Sporting Braga (Portugal), Portsmouth (Inggris), dan VfL Wolsfburg (Jerman). Laga perdana fase grup akan dimulai 23 Oktober nanti.

Dengan status sebagai jawara tujuh kali Liga Champions, Milan memang jadi favorit utama merebut trofi Piala UEFA kali pertama sepanjang sejarah mereka. Terlebih, Milan didukung skuad penuh bintang macam Kaka, Ronaldinho, Andriy Shevchenko, Alexandre Pato, Andrea Pirlo, dan lain-lain. Di atas kertas, skuad besutan Carlo Ancelotti tersebut lebih baik daripada empat rivalnya di grup E.

Meski begitu, Milan yang menang agregat 4-1 atas klub Swiss FC Zurich di babak sebelumnya (putaran pertama) tetap harus berhati-hati. Penampilan Milan yang belum konsisten, seperti saat ditahan imbang Cagliari 1-1 di ajang Liga Italia Serie A (5/10) lalu, bisa menjadi kendala. Apalagi, Piala UEFA rentan dengan kejutan seperti munculnya Zenit St Petersburg (Rusia) sebagai kampiun musim lalu.

NYON - Ambisi AC Milan memburu prestasi di Piala UEFA 2008/2009 tampaknya belum menemui jalan terjal. Setidaknya, itu mengacu pada hasil drawing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News