Selasa, 25 Juni 2019 – 04:37 WIB

Miliki Dapur Sehat dan Bersih dengan 7 Langkah Mudah

Kamis, 07 Maret 2019 – 15:29 WIB
Miliki Dapur Sehat dan Bersih dengan 7 Langkah Mudah - JPNN.COM

jpnn.com - Dapur yang higienis dan bersih diyakini akan membuat keluarga sehat dan nyaman. Sayangnya, beberapa orang malas membersihkan dapur. Berbagai sudut-sudut lemari yang tak terjangkau, membuat dapur bisa menjadi sarang hewan dan penyakit. Apalagi banyaknya lemak di berbagai peralatan dapur memberi kesan jorok.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa kiat untuk membuat dapur tetap bersih dan sehat. Tentunya dengan material yang mudah ditemukan di dapur.

Gunakan daun teh

Saat mencuci gelas atau panci bekas memasak teh, tentu banyak noda cokelat membandel yang sulit hilang. Ternyata caranya mudah, lebih baik memilih teh langsung diseduh dari daunnya, bukan dengan kantungnya. Sebab teh memiliki sejumlah tanin yang membuat lemak dan makanan sulit menempel, sehingga cepat dan mudah untuk dibersihkan.

Baking powder

Taburkan baking powder secara berkala setiap sebulan sekali di tempat sampah bisa membuat tempat sampah tak terlalu bau.

Membersihkan oven

Untuk bunda yang hobi memanggang kue dan memasak di microwave, maka saat membersihkannya cobalah taburkan garam. Kita akan melihat bahwa dalam beberapa menit seluruh kotoran rontok dan mudah dilap dengan kain.

SHARES
TAGS   dapur baking soda
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar