Minggu, 26 Mei 2019 – 00:00 WIB

Miliki Kulit Mulus dan Bercahaya dengan 4 Masker Rumahan

Minggu, 31 Maret 2019 – 16:21 WIB
Miliki Kulit Mulus dan Bercahaya dengan 4 Masker Rumahan - JPNN.COM

jpnn.com - Kulit mulus dan bercahaya bisa membuat seseorang tampi lebih percaya diri. Tak hanya dengan perawatan mahal, masker buah pun dapat membuat kulit lebih terawat dan muda. Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Apalagi jika terlalu stres dan terkena paparan polusi, kulit bisa terlihat kusam. Oleh karena itu, peremajaan kulit perlu dilakukan.

Dilansir dari Healthy Guide, ada beberapa cara bisa dilakukan untuk meremajakan kulit. Di antaranya rutin melakukan latihan fisik untuk membersihkan zat-zat beracun dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, juga dapat ditunjang dari makanan dari bahan alami bermanfaat seperti buah-buahan.

Tapi, tahukah Anda selain menyerap kandungan buah-buahan dari dalam, manfaat buah juga bisa diambil kulit dengan menjadikannya masker. Masker buah bisa membuat wajah lebih bercahaya dan segar. Lalu, bagaimana cara membuat masker buah untuk wajah?

Kulit Jeruk

Kaya akan asam sitrat, vitamin C, dan antioksidan lainnya, kulit jeruk dapat mengurangi noda kulit dan menjaganya tampak lebih muda serta sehat dari dalam ke luar. Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam kulit jeruk dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi, serta mengencangkan kulit Anda secara efektif.

Caranya parut kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari. Buat campuran masker dengan menambahkan 2 sdt tepung gram dan 1 sdt kulit jeruk kering dan 1 sdt susu. Oleskan ke wajah Anda menggunakan tangan dan bilas setelah lima belas menit.

Pisang

Pisang sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, terutama kulit kering, berkat sifat pelembapnya. Ini juga dapat membantu banyak dalam melawan garis-garis halus, keriput, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Buah berkulit kuning ini merupakan sumber vitamin C dan vitamin B6 yang sangat baik untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar