Militer Filipina Punya Info Baru soal Abu Sayyaf dan Sandera

Militer Filipina Punya Info Baru soal Abu Sayyaf dan Sandera
Ilustrasi militer Filipina. Foto: philstar

jpnn.com - ZAMBOANGA CITY - Pihak militer Filipina mengonfirmasi sudah mendapatkan informasi terbaru seputar Abu Sayyaf dan sanderanya.

Philstar melansir, dengan adanya informasi baru itu, Rabu (20/4) pimpinan militer memutuskan untuk menambah pasukan dalam operasi penyelamatan sandera.

"Operasi telah berlangsung. Ada informasi baru. Itu sebabnya kami menambahkan pasukan tambahan. Jadi, operasi tidak berhenti, kami memiliki pasukan baru untuk mengatasi itu," kata juru bicara Komando Mindanao Barat (Westmincom), Mayor. Filemon Tan Jr, Rabu (20/4).

Pencarian dan penyelamatan tanpa henti sedang berlangsung di Sulu. Sementara di wilayah Tawi-tawi dan Basilan, militer juga tetap memantau dan mempersempit ruang gerak lawan.

Tak ada konfirmasi jelas dari pihak militer, apakah informasi baru ini seputar tanda-tanda dari sandera WNI atau bukan. Namun Philstar memberi gambaran, info terbaru ini terkait dengan sandera yang diculik dari Samal Island yakni dua warga negara Kanada, satu Norwegia dan satu Filipina.

Selain empat sandera "Samal", Philstar mencatat kelompok yang mereka duga Abu Sayyaf ini menahan 14 orang Indonesia, empat Malaysia, dan enam warga Filipina. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News