Militer Suriah Temukan Jejak Israel di Basis Pemberontak

Militer Suriah Temukan Jejak Israel di Basis Pemberontak
Bendera Israel. Foto: Times of Israel

jpnn.com, DAMASKUS - Militer Suriah menemukan bukti keterlibatan Israel dalam konflik di wilayah mereka. Meski secara resmi mengklaim netral, Israel ternyata telah membantu kelompok pemberontak.

Pada Sabtu (21/9), pemerintah Suriah mengumumkan penemuan senjata, amunisi, obat dan dan kendaraan bikinan Israel di Desa Briqah, Quneitra. Perlengkapan militer itu ditinggalkan pemberontak saat Tentara Arab Suriah membebaskan wilayah tersebut.

Kantor Berita SANA melaporkan, senjata yang ditemukan meluputi ranjau darat, peluru rpg, amunisi tank, bom, alat komunikasi satelit. Selain itu, ada juga bahan makanan, obat, dan mobil dari Israel.

Tentara Arab Suriah juga menemukan banyak dokumen terkait kelompok relawan Helm Putih di lokasi tersebut. Seperti diketahui, rezim Presiden Bashar al-Assad telah lama menuding kelompok Helm Putih adalah bagian dari pemberontak, bukan relawan kemanusiaan. (ant/dil/jpnn)

Militer Suriah menemukan bukti keterlibatan Israel dalam konflik di wilayah mereka. Meski secara resmi mengklaim netral, Israel ternyata telah membantu kelompok pemberontak.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News