Militer Temukan Titik Lokasi Boko Haram

Militer Temukan Titik Lokasi Boko Haram
Militer Temukan Titik Lokasi Boko Haram. Getty Images

jpnn.com - Militer Nigeria telah mengetahui di mana keberadaan ratusan gadis belasan tahun yang diculik oleh kelompok militan Boko Haram bulan lalu.

"Kabar baik untuk orang tua dari anak-anak bahwa kita tahu di mana mereka (para gadis yang diculik) berada," kata Kepala Staf Pertahanan Marsekal Alex Badeh pada Senin (26/5).

Namun ia menolak mengungkapkan di mana lokasi yang dimaksudkannya tersebut.

Badeh juga menyebut bahwa dengan alasan keamanan, pihaknya tidak akan menggunakan kekuatan militer dalam upaya penyelamatan.

"Namun di mana mereka ditahan, dapatkah kita ke sana dengan kekuatan? Kita tidak bisa membunuh para gadis ketika kita mencoba mengembalikan mereka," jelas Badeh seperti dilansir BBC.

Lebih lanjut ia menjawab protes serta tudingan yang muncul dari para pengunjuk rasa yang mendesak pemerintah dan militer untuk menyelamatkan para gadis.

"Tidak seorangpun harus datang dan mengatakan bahwa militer Nigeria tidak mengetahui pada yang harus dilakukan," katanya.

"Kami tahu apa yang kami lakukan," sambungnya sambil menyebut bahwa Presiden Goodluck Jonathan juga secara solid mendukungnya.

Militer Nigeria telah mengetahui di mana keberadaan ratusan gadis belasan tahun yang diculik oleh kelompok militan Boko Haram bulan lalu. "Kabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News