Milo Belum Bawa Perubahan Bagi Persiba Balikpapan

Milo Belum Bawa Perubahan Bagi Persiba Balikpapan
Milomir Seslija. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Torehan Milomir Seslija yang ditunjuk sebagai suksesor Timo Scheunemann ternyata belum membawa hasil yang memuaskan bagi Persiba Balikpapan.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, pria berpaspor Bosnia Herzegovina ini, Beruang Madu—julukan Persiba belum mampu mengukir victory.

Ya, dari tiga laga terakhir, Persiba selalu kalah. Tumbang 0-2 di tangan Sriwijaya FC (9/5), 1-2 dari Persegres Gresik United (12/5), dan teranyar tumbang 0-2 di tangan Persipura Jayapura (22/5).

Torehan Milo—sapaan karib Milomir Seslija, kalah mentereng dari asisten pelatih Haryadi. Ketika ditunjuk sebagai karteker Timo, Haryadi mampu mempersembahkan satu-satunya poin Beruang Madu di Liga 1 2017. Yakni dengan menahan imbang 1-1 PS TNI (5/5) di Stadion Pakansari, Bogor.

Milo mengatakan, mengubah karakter sebuah tim tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang cukup panjang untuk mengenalkan gaya bermain yang sesuai dengan skema baru.

Tidak bisa buru-buru karena bisa membuat pemain bingung dan hasilnya lebih buruk. Apalagi, dia datang dengan kondisi tim sudah jadi. Dalam artian, dia tidak melakukan seleksi pemain.

“Dalam sepak bola, seleksi pemain sangat penting. Karena di situ pelatih mencari pemain yang cocok dengan skema yang diterapkan. Di sini kondisinya beda. Jadi, butuh proses,” tutur Milo kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) kemarin.

Terlebih, di skuat Beruang Madu saat ini banyak dihuni pemain muda. Milo menilai, mereka masih membutuhkan banyak pengalaman bermain. Juga dukungan untuk terus meningkatkan mental bertanding. Kembalinya tim ke Balikpapan dikhawatirkan memberi pengaruh tidak baik.

Torehan Milomir Seslija yang ditunjuk sebagai suksesor Timo Scheunemann ternyata belum membawa hasil yang memuaskan bagi Persiba Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News