Milwaukee Bucks Dapat Hukuman dari NBA

Milwaukee Bucks Dapat Hukuman dari NBA
Ilustrasi NBA. Foto: ANTARA/Reuters/Brendan Mcdermid

jpnn.com, MILWAUKEE - Milwaukee Bucks kehilangan hak pilih putaran kedua Draft 2022 karena melanggar aturan perekrutan pemain yang berlaku.

Hal tersebut merupakan sanksi dari NBA.

Hukuman itu berkaitan dengan langkah pendekatan yang dilakukan Bucks terhadap mantan pemain Sacramento Kings, Bogdan Bogdanovic, yang berstatus bebas kontrak di akhir musim kemarin.

Seturut hasil penyelidikan internal NBA, Bucks diketahui melakukan negosiasi dengan Bogdanovic dan agennya sebelum masa pembicaraan bebas kontrak diizinkan berlangsung mulai 20 November lalu.

Bucks pada akhirnya gagal mendapatkan Bogdanovic, yang memilih berlabuh ke Atlanta Hawks dengan menyepakati kontrak empat tahun bernilai 72 juta dolar AS.

Kegagalan mendapatkan Bogdanovic dan sikap kooperatif Bucks selama masa penyelidikan membuat NBA tidak menjatuhkan hukuman yang lebih berat dari kehilangan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2022.

Kabar lain jelang NBA musim baru bergulir Selasa (23/12) WIB, San Antonio Spurs dilaporkan mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak pemain guard Derrick White dengan durasi empat tahun.

Dalam durasi tersebut, White akan mendapat bayaran sebesar 73 juta dolar AS (sekira Rp1 triliun), demikian seturut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Selasa WIB.

Kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA bakal memulai musim barunya Rabu besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News