Mimpi Buruk Chelsea di Bulan November

Mimpi Buruk Chelsea di Bulan November
Mimpi Buruk Chelsea di Bulan November
TURIN - Chelsea adalah klub yang familier di Italia. Itu karena Chelsea kerap memakai jasa pemain sekaligus pelatih asal Italia. Pelatihnya saat ini saja dari Italia, Roberto di Matteo. Bersama Gianluca Vialli, Di Matteo menorehkan sejarah sebagai seseorang yang pernah menjadi pemain sekaligus pelatih Chelsea non-Inggris Raya.

 

Laga di kandang Juventus dini hari nanti (siaran langsung SCTV kickoff 02.45 WIB) memiliki arti penting bagi Di Matteo. Yakni, pertandingan pertamanya di negerinya sendiri setelah meninggalkan Italia 16 tahun. Pada 1996, Di Matteo yang berstatus sebagai pemain itu digaet Chelsea dari Lazio.

 

Namun, laga yang semestinya spesial tersebut mungkin dirasakan berbeda oleh Di Matteo. Itu seiring munculnya spekulasi apabila jabatan pelatih yang musim lalu mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala FA itu tidak aman. Penyebabnya adalah rentetan hasil buruk Chelsea beberapa pekan terakhir.

 

Dalam tujuh laga terakhir, Chelsea kalah tiga kali dan hanya menang dua kali. Kekalahan 1-2 dari West Bromwich Albion akhir pekan lalu (17/11) kabarnya memicu keributan di ruang ganti. Kiper Petr Cech yang berstatus kapten tim seiring cederanya John Terry dan Frank Lampard dikabarkan bersitegang dengan Di Matteo.

 

TURIN - Chelsea adalah klub yang familier di Italia. Itu karena Chelsea kerap memakai jasa pemain sekaligus pelatih asal Italia. Pelatihnya saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News