MIND ID Jaga Komitmen Kesetaraan Gender dalam Pengelolaan Tambang

MIND ID Jaga Komitmen Kesetaraan Gender dalam Pengelolaan Tambang
MIND ID terus berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM). Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID terus berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM).

Holding Industri Tambang yang beranggotakan PT Antam Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Inalum, dan PT Timah Tbk., berisikan karyawan perempuan sebanyak 10 persen.

Adapun sebanyak 10 persen pegawai di Grup MIND ID merupakan wanita dengan 16,22 persen di antaranya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris ataupun direksi Grup MIND ID.

Selain itu, dilihat dari keberagaman Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Grup MIND ID, pegawai perempuan mengisi jabatan penting BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID.

"Jika dipersentasekan, sebanyak 16 persen dari BOC dan BOD Grup MIND ID adalah wanita," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, Jumat (18/8).

Heri berpesan agar para perempuan di Grup MIND ID jangan sampai merasa terbelenggu apalagi terhalangi oleh stigma bahwa sektor industri pertambangan dan logam didominasi oleh laki-laki.

"Ya itu hanya sebatas identik saja kalau industri pertambangan dan logam dikuasai dan didominasi oleh laki-laki. Grup MIND ID memastikan kesempatan yang sama bagi seluruh karyawan mulai dari rekrutmen, penilaian pekerjaan, promosi jabatan, hingga keputusan remunerasi," ucapnya.

Menurut Heri, wanita karier dipandang sebagai hak dan pilihan yang boleh diambil oleh kaum perempuan. Banyak contoh perempuan hebat yang bisa menentukan nasibnya sendiri dengan berkarier di sektor eksternal.

MIND ID terus berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News