MIND ID Seleksi 250 Karya BIGMIND Innovation Award

MIND ID Seleksi 250 Karya BIGMIND Innovation Award
MIND ID menyeleksi ratusan karya para peserta BIGMIND Innovation Award. Foto dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Mining Industry Indonesia (MIND ID) menjalankan proses hilirisasi ekspor tambang di Indonesia, yang memiliki kekuatan penetrasinya hingga pasar internasional.

Untuk mencapai hal tersebut, Holding Industri Pertambangan BUMN ini berusaha menciptakan ekosistem yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman, hingga membentuk peradaban baru yang lebih maju untuk masa depan.

Komitmen ini diwujudkan melalui IMMRI (Indonesia Mining Mineral Research Indonesia) yang menjadi kluster riset di sektor minerba, di bawah naungan Kementerian ESDM.

IMMRI menggelar BIGMIND Innovation Award yang diawali dengan pengumpulan karya dari Mei hingga Juli lalu. Tercatat lebih dari 250 karya terkumpul, dan 1.250 akun terdaftar sebagai perserta.

Ajang apresiasi ini diberikan kepada seluruh innovator di Indonesia yang mau terlibat memberikan kontribusi ide konseptual ataupun karya inovasinya dalam sektor pertambangan di Indonesia.

“Kemajuan dan kesinambungan bisnis tidak lepas dari komitmen setiap individu yang terlibat di dalamnya mau berubah menjadi lebih baik, memberikan pemikiran kreatif, serta mampu melihat peluang dari suatu masalah yang tampak di depannya,” ujar Dilo Seno Widagdo selaku Direktur Pengembangan Usaha MIND ID dalam paparan Innovation Talk dihadapan para innovator.

Kini, tahapan BIGMIND sudah sampai pada seleksi semifinalis.

Nantinya setiap peserta yang lolos akan dibekali materi workshop selama tiga hari, dan beberapa tugas yang harus diselesaikan sebagai bekal para innovator dalam proses penjurian selanjutnya.

Holding Industri Pertambangan BUMN ini berusaha menciptakan ekosistem yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News