MIND ID Siap Jadi Pemain Global dengan Pengelolaan Pertambangan Berkelanjutan

MIND ID Siap Jadi Pemain Global dengan Pengelolaan Pertambangan Berkelanjutan
Kegiatan Special Ministerial Meeting G20 di Bali, Kamis (17/11) yang dihadiri MIND ID. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID) siap menjadi pemain dunia dengan pengelolaan tambang yang berkelanjutan.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan menyebutkan narasi berkelanjutan yang diusung MIND ID dijabarkan dalam strategi bisnis perusahaan.

Berikut adalah tiga strategi utama bisnis MIND ID yang sempat disampaikan dalam kegiatan Special Ministerial Meeting G20 di Bali, Kamis (17/11).

1. Kontrol cadangan

Dany menyebut MIND ID melakukan kontrol atas cadangan pertambangan.

Holding BUMN tersebut melakukan berbagai riset dan pengembangan guna memaksimalkan ekspolasi dan produksi pertambangan secara agresif.

Perusahaan pelat merah itu pun terus berupaya meningkatkan daya saing melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Gagasan Smart Mining yang diusung MIND ID diharapkan mampu mendorong optimaliasi pertambangan melalui implementasi teknologi terkini seperti artificial intelligence (AI), Internet of Things (IoT), Machine Learning, juga big data yang bisa memaksimalkan kegiatan sektor pertambangan,” kata Dany.

2. Pengembangan bisnis hilir

MIND ID mengembangkan bisnis hilir dengan mengoptimalkan kinerja internal perusahaan.

BUMN Holding Industri Pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID) siap menjadi pemain dunia dengan pengelolaan tambang yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News