Mindfulness Festival Global Sevilla School Diikuti Ribuan Siswa, Tanam 21 Pohon Buah

Mindfulness Festival Global Sevilla School Diikuti Ribuan Siswa, Tanam 21 Pohon Buah
Ki-Ka: Humas Global Sevilla School Monica Deana, Ketua Komite Sekolah Global Sevilla Puri Indah Sylvia Hendarto, Superintendent Global Sevilla School Michael Thia, dan Kepala SD Global Sevilla Puri Indah Aderini Kencana. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.000 lebih siswa Global Sevilla School Puri Indah dan Pulo Mas dari jenjang TK sampai SMA serempak melakukan mindfulness.

Bukan hanya siswa, tetapi guru, staf, management dan orang tua juga terlibat di dalam acara ini. 

Acara Day of Mindfulness bertajuk Mindfulness Festival ini dilaksanakan sebagai rangkaian uang tahun Global Sevilla School yang ke-21 pada 6 Oktober 2023. 

Adapun kegiatan yang dilakukan sangat beragam, mulai dari mindful listening, mindful yoga, mindful walking, mindful colouring, mindful eating dan masih banyak lagi. Keseluruhannya dilakukan secara mindful atau berkesadaran. 

Mindfulness atau hidup berkesadaran merupakan metode yang dipergunakan Global Sevilla School untuk membangun karakter siswa.

Superintendent Global Sevilla School Michael Thia menyampaikan metode Mindfulness dipilih oleh Global Sevilla School dikarenakan perkembangan dunia, teknologi dan informasi yang makin cepat serta mendominasi kehidupan manusia moderen dewasa ini.

Akibatnya individu-individu makin mementingkan pribadinya masing-masing dan cenderung tak acuh serta tidak menghargai apa yang ada di sekitarnya. 

Walaupun pada awalnya tidak mudah memperkenalkan mindfulness di Global Sevilla School, tetapi setelah beberapa tahun penerapan, mulai nampak hasilnya.

Mindfulness Festival Global Sevilla School diikuti ribuan siswa, tanam 21 pohon buah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News