MINI Akan Kembangkan Mobil MPV Listrik

MINI Akan Kembangkan Mobil MPV Listrik
Ilustrasi MINI Electrik. Foto : Carscoops

jpnn.com - MINI berniat akan memproduksi mobil multipurpose vehicle (MPV) dengan menggunakan basic dari MINI Traveller. Kabarnya, MPV ini akan bertenaga listrik.

Rencana pengembangan mobil MPV itu sejatinya sudah diutarakan oleh MINI beberapa tahun lalu. Pasalnya, MINI melihat dari tahun ke tahun pertumbuhan mobil MPV terus meningkat.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (10/9), MPV MINI itu akan mengadopsi platform FAAR atau arsitektur milik induk perusahaan BMW dan telah digunakan pada mobil listrik BMW i3.

Basis tersebut mampu mendukung penerapan sistem penggerak roda depan (FWD) atau pun semua roda (AWD). Selain itu, dimensinya juga lebih besar.

Dengan demikian, kabin menjadi semakin lega dan meningkatkan kenyamanan penggunanya. Karakter mobil ini pun lebih serbaguna karena digunakan sebagai kendaraan harian.

Kabarnya, MPV MINI ini akan memiliki tiga varian mesin konvesional, plug-in hybrid dan full-electric. Untuk versi listrik dapur pacunya akan dikembangkan bersama generasi terbaru BMW i3.

MINI Traveller juga akan mendapatkan teknologi beterai baru dari BMW. Dengan sumber daya tersebut, mobil ini diperkirakan memiliki jarak tempuh mencapai 400 km dalam kondisi baterai penuh. (mg9/jpnn)

 

Mobil MPV listrik diperkirakan memiliki jarak tempuh mencapai 400 km dalam kondisi baterai penuh.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News