Minta Fee Rp 21 M, Nazaruddin Ancam Anak Buah Andi

Minta Fee Rp 21 M, Nazaruddin Ancam Anak Buah Andi
Minta Fee Rp 21 M, Nazaruddin Ancam Anak Buah Andi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Sesmenpora Wafid Muharam mengaku pernah diancam oleh bekas Bendahara Umum Partai Demokrat,  Muhammad Nazaruddin. Hal itu diungkapkan Wafid saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (6/5) pada persidangan atas Teuku Bagus Mokhamad Noor yang menjadi terdakwa perkara  korupsi proyek sport center Hambalang.

Wafid mengungkapkan, dirinya mendapat ancaman karena tak mau memenuhi permintaan Nazaruddin. Menurut Wafid, dirinya diminta Nazaruddin untuk menyampaikan pesan pada konsorsium proyek Hambalang, yakni Adhi Karya dan Wijaya Karya mengenai fee 18 persen sebagai ganti rugi atau upeti.

"Bahwa waktu itu beliau (Nazaruddin) bilang; ‘tolong Pak Wafid, uang itu uang temen-temen yang tadi disampaikan Rosa Rp 21 miliar itu. Kalau tidak, saya bisa mengusulkan ke menteri (Andi Mallarangeng, red) untuk mengganti jabatan sesmen‎ kamu," kata Wafid menirukan ucapan Nazaruddin.

Meski diancam, Wafid mengaku tetap menolak permintaan Nazaruddin. "Saya bilang ‎tidak. Saya tidak takut dengan jabatan ini. Jabatan ini juga akan hilang," sambung Wafid.

Dalam persidangan itu Wafid juga mengatakan bahwa dirinya sejak awal memang tak setuju ‎dengan permintaan Rp 21 miliar tersebut. Sebab, sepengetahuannya uang yang harus diganti hanya Rp 5 miliar.

‎"Saya tidak setuju AK (Adhi Karya) diminta Rp 21 miliar oleh Rosa. Karena yang saya tahu hanya Rp 5 miliar," tandas Wafid. (flo/jpnn)


JAKARTA - Mantan Sesmenpora Wafid Muharam mengaku pernah diancam oleh bekas Bendahara Umum Partai Demokrat,  Muhammad Nazaruddin. Hal itu diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News