Minta Hujan, MUI Kalsel Siapkan Salat Istisqa

Minta Hujan, MUI Kalsel Siapkan Salat Istisqa
Minta Hujan, MUI Kalsel Siapkan Salat Istisqa
BANJARMASIN - Kondisi kekeringan yang melanda beberapa daerah di Kalsel semakin diperparah dengan hujan yang tak kunjung turun,  membuat  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel berencana segera menggelar salat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT agar hujan diturunkan di bumi Lambung Mangkurat ini.

Ketua MUI Kalsel, H Ahmad Makkie menjelaskan, bahwa MUI Kalsel sudah membicarakan rencana salat Istisqa yang secepatnya akan digelar jika hujan tak juga turun. Rencananya salat Istisqa bakal digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

 

“Untuk salat Istisqa, kami telah membicarakan di internal MUI Kalsel. Insya Allah secepatnya dilaksanakan jika hujan tak juga turun. Untuk tempat akan diadakan di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin,” ungkap H Makkie.

 

Salat Istisqa sendiri adalah salah satu salat sunat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,  apabila terjadi kekeringan dan kemarau yang berkepanjangan. Tiga hari sebelum salat dilaksanakan terlebih dahulu seorang pemimpin seperti ulama, aparat pemerintah atau lainnya menyerukan kepada masyarakat agar berpuasa dan bertaubat meninggalkan segala bentuk kemaksiatan serta kembali beribadah,  menghentikan perbuatan yang zalim dan mengusahakan perdamaian bila terdapat konflik.

 

BANJARMASIN - Kondisi kekeringan yang melanda beberapa daerah di Kalsel semakin diperparah dengan hujan yang tak kunjung turun,  membuat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News