Minta Waktu Mbak Mega, Zulkifli Hasan Pengin Bahas Cawapres

Minta Waktu Mbak Mega, Zulkifli Hasan Pengin Bahas Cawapres
Zulkifli Hasan dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sudah meminta waktu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk membahas persoalan calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Zulkifli mengatakan, PAN sangat terbuka dengan siapa pun. Partainya siap membahas kursi cawapres dengan PDI Perjuangan.

“Dengan senang hati, kapan saja. Saya sudah minta waktu dengan Mbak Mega, mungkin dalam waktu dekat ini,” kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Dia juga mengaku terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk memilih yang terbaik bagi Indonesia. Zulkifli mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi dalam politik. Termasuk PAN mencoba koalisi baru di Pilpres 2019, tidak seperti 2014 lalu.

“Tentu segala kemungkinan bisa saja, tapi Pak Jokowi dukungannya sudah begitu luas. Sudah ada PPP, Golkar, Nasdem, Hanura,” katanya.

Karena itu, Zulkifli mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan partai-partai lain juga akan menentukan sikap. Mengingat pendaftaran capres dan cawapres dimulai 4-10 Agustus 2018.

“Saya kira bulan-bulan mendatang mulai ada rakernas-rakernas, ada pertemuan-pertemuan lebih intensif. Walau belum ada kesimpulan, tapi ancang-ancang semua partai masih ada,” paparnya.

Saat ini, kata dia, PAN masih bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Nah, keputusan mau meneruskan atau tidak koalisi itu di 2019, keputusannya akan dibahas di rakernas. “Pada saatnya kami akan rakernas lagi,” ungkapnya.

Zulkifli Hasan mengklaim akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News