Minyak Gosok Herbal Ini Bisa Bantu Menyembuhkan Covid-19

Minyak Gosok Herbal Ini Bisa Bantu Menyembuhkan Covid-19
Minyak gosok Olium Usada yang diproduksi PT Sinar Usada Pratama. Dok Sinar Usada Pratama.

jpnn.com, JAKARTA - PT Sinar Usada Pratama meluncurkan produk minyak gosok berbahan herbal. Selain ampuh menghilangkan pegal, minyak gosok itu juga bisa membantu menyembuhkan Covid-19.

Minyak tersebut diberi nama Olium Usada dan dipastikan aman bagi penderita alergi dan bermanfaat untuk membantu memulihkan rasa sakit.

Budi Sutanto selaku pemilik dan produsen Olium Usada mengatakan saat awal pandemi Covid-19, sejumlah karyawannya di Cikupa, Tangerang positif virus yang berasal dari Wuhan, China.

“Saat itu mereka bingung karena tak dapat bantuan dari kelurahan atau puskesmas. Mereka hanya minum vitamin dan obat seadanya serta istirahat di rumah masing-masing,” tutur Budi dalam siaran persnya, Selasa (28/6).

Dia lalu berinisiatif membagikan Olium Usada kepada para penderita Covid-19.

“Kami ajarkan kepada penderita untuk berkumur dengan air panas yang telah dicampur Olium Usada. Kumur-kumur dilakukan dan ditahan selama lima menit, setelah itu baru dibuang,” beber dia.

Sisa air yang telah diberi minyak juga dianjurkan untuk diminum agar membunuh virus di mulut dan mensterilkan rongga tenggorokan.

Untuk memperkuat efek penyembuhan, tubuh penderita dibalurkan minyak Olium Husada supaya hangat dan bisa tertidur untuk istirahat.

Minyak gosok herbal bernama Olium Usada diyakini bisa membantu menyembuhkan Covid-19 dan menghilangkan rasa nyeri serta pegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News