MinyaKita Bernilai Rp 14 Ribu Per Liter, Belinya di Sini

MinyaKita Bernilai Rp 14 Ribu Per Liter, Belinya di Sini
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan MinyaKita di kantor Kementerian Perdagangan. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan.

Adapun minyak goreng tersebut merupakan bentuk curah yang dikemas sederhana sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 14 ribu per liter dengan merek MinyaKita.

Menurut Zulhas, minyak goreng curah kemasan itu akan mempermudah distribusi sehingga Minyakita dapat ditemukan di manapun.

"Kalau yang dikemas seperti ini bisa masuk di supermarket. Kalau sekarang di pasar, warung karena curah," ujar Zulhas, Kamis (7/7).

Zulhas mengatakan pemasaran Minyakita akan diserahkan kepada para produsen atau masing-masing perusahaan yang  resmi telah menjalin kerja sama dengan Kemendag.

"Setelah diluncurkan produsen bisa lebih leluasa memasarkan. Bisa melalui jalur yang sudah ditentukan, saya kira kemasan botol bagus dan diterima minimarket," ungkapnya.

Selain itu, salah satu lokasi pasar yang dituju ialah toko ritel modern jaringan APRINDO.

"Masuk ritel modern sama APRINDO, ini baru launching aja bersama dengan Permendag sehingga diharapkan pihak yang terlibat segera berproduksi. Mereka sudah siap jalan produksi," tegas Zulhas.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan dengan merek MinyaKita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News