MinyaKita Sudah Meluncur ke Pasaran, Bisa Beli di Mana?

MinyaKita Sudah Meluncur ke Pasaran, Bisa Beli di Mana?
Minyakita yang dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng sederhana dengan merek Minyakita yang dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Sejumlah pedagang minyak goreng curah di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan dukungannya agar pendistribusian minyak goreng MinyaKita dapat dipercepat.

"Belum tahu minyak itu (Minyakita), yang ada cuma minyak goreng curah tanpa label, tetapi bagus itu kemasannya jadi lebih rapi dan menarik," kata seorang pedagang, Sofyan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (6/7).

Senada dengan Sofyan, pemilik Toko Japang Agus juga menjelaskan belum menerima distribusi minyak goreng dengan merek Minyakita, tetapi sudah mendengar informasinya.

"Kalau minyak itu (Minyakita) belum dapat, tetapi saya sudah dengar, mungkin nanti ya, soalnya kan baru diluncurin juga, semoga pendistribusiannya juga lancar-lancar saja seperti yang sekarang," kata Agus.

Agus juga menjelaskan pembelian minyak goreng curah tanpa kemasan masih menjadi primadona bagi para konsumen karena harganya yang terjangkau.

Pedagang lainnya, Anwar yang juga pemilik toko sembako di Pasar Kramat Jati, juga belum menyediakan Minyakita yang akan dibanderol dengan harga Rp 14 ribu.

“Belum ada (Minyakita), tapi saya sudah jual minyak goreng curah dengan harga Rp 13 ribu, beda tipis dengan harga yang dianjurkan oleh pemerintah, biar beda dengan pedagang lainnya,” kata Anwar yang mengaku memberikan harga lebih murah karena persaingan antarpedagang dinilainya semakin kompetitif.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng sederhana dengan merek Minyakita yang dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News