Rapat Perdana Dengan DPR, Mendag Zulhas: Saya Akan Luncurkan Inovasi Minyak Kita

Rapat Perdana Dengan DPR, Mendag Zulhas: Saya Akan Luncurkan Inovasi Minyak Kita
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memperlihatkan Minyak Kita. Foto dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menggelar Rapat Kerja Perdana bersama Komisi VI DPR, untuk membahas RUU tentang Pengesahan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dan Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK CEPA).

Dalam rapat tersebut, Mendag Zulkifli menjelaskan mengenai progres minyak goreng yang selama ini menjadi masalah di masyarakat.

"Saya ingin memberi tahu kepada teman-teman di DPR RI khususnya Komisi VI bahwa besok saya akan meluncurkan inovasi Minyak Kita. Ini adalah trobosan Kemendag sebagai salah satu upaya agar minyak goreng ini bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," ujar Zulhas, Selasa (5/6).

Mendag Zulhas menjelaskan dengan adanya minyak goreng rakyat kemasan ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi agar merata sampai ke pelosok negeri.

“Dengan adanya Minyak Goreng Rakyat kemasan ini akan mempermudah proses distribusi, menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. Minyak Kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kemendag, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau yaitu 14.000," tutur Zulhas.

Mendag Zulkifli Hasan melanjutkan, sampai hari ini harga minyak goreng eceran tertinggi di Jawa Bali sudah sesuai kebijakan Pemerintah.

Hal ini menjadi bukti kinerja yang baik karena sesuai dengan arahan Presiden, Mendag ditugasi untuk menyelesaikan kasus minyak goreng selama sebulan.

"Kemarin saat dilantik saya dikasih amanah oleh Pak Presiden untuk menyelesaikan kasus minyak goreng dalam waktu 1 bulan, sekarang-kan baru 2 minggu sudah 14.000 untuk Jawa-Bali. Dengan diluncurkannya Minyak Kita, saya harap 2 Minggu ke depan harga minyak goreng sudah di bawah 14.000 untuk seluruh Indonesia," seru Mendag Zulkifli Hasan.(chi/jpnn)

Mendag Zulhas menjelaskan mengenai progres minyak goreng yang selama ini menjadi masalah di masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News