MIPI Gelar Bedah Buku Dinamika Pemerintahan di Papua, Bahtiar Mengapresiasi Muhammad Musa'ad

MIPI Gelar Bedah Buku Dinamika Pemerintahan di Papua, Bahtiar Mengapresiasi Muhammad Musa'ad
Ketua Umum MIPI Bahtiar saat membuka acara bedah buku Dinamika Pemerintahan di Papua. Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) menggelar acara bedah buku "Dinamika Pemerintahan di Papua" karya Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad, Sabtu (11/3).

Perlu diketahui, Muhammad Musa'ad juga merupakan Ketua MIPI Provinsi Papua.

Bedah buku yang dimoderatori oleh Aprilianita Putri ini menghadirkan Muhammad Musa'ad sebagai narasumber.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum MIPI Bahtiar mengapresiasi Muhammad Musa'ad karena di tengah kesibukan sebagai praktisi dan akademisi pemerintahan masih menyempatkan diri untuk menulis buku.

Bahtiar mengatakan, buku tersebut telah diluncurkan di Sorong dan sejauh ini menjadi buku pertama yang menulis cukup lengkap tentang sejarah pemerintahan di Papua.

“Beliau menghasilkan sebuah karya yang luar biasa, patut kita baca dan dengarkan kawan-kawan semua. Mungkin juga merangsang kita semua para ilmuwan pemerintahan, pemerhati maupun praktisi bahkan peneliti pemerintahan di Indonesia,” kata Bahtiar.

Bahtiar yang saat ini menduduki jabatan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri menambahkan, selama ini sejarah Papua terpotong hanya pada masa kerajaan tertentu.

Padahal Papua terbentuk karena dipengaruhi oleh eksternal power yang dinamikanya bisa dilihat hari ini.

MIPI menggelar acara bedah buku Dinamika Pemerintahan di Papua karya Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News