Mira Ugal-ugalan Seruduk Rosalia Indah, 11 Terluka

Mira Ugal-ugalan Seruduk Rosalia Indah, 11 Terluka
Kondisi bus Mira dan Rosalia Indah setelah bersenggolan di Ngawi. FOTO: JAWAPOS GRUP

jpnn.com - NGAWI - Aksi ''koboi jalanan'' Wisnu, 30, warga Kelurahan Pelem, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, berujung petaka. Pria yang mengemudikan bus Mira sarat penumpang nopol S 7265 US itu nyeruduk bagian belakang bus Rosalia Indah jurusan Tulang Bawang, Lampung-Surabaya, sekitar pukul 15.30 di kawasan terminal lama Ngawi kemarin (2/6). Akibatnya, sebelas penumpang bus Mira terluka berat.

Berdasar keterangan saksi mata, bus Mira jurusan Jogjakarta-Surabaya itu melaju kencang dari arah barat di jalur ring road Ngawi. 

Kecepatan bus yang bermarkas di Sidoarjo tersebut diperkirakan mencapai 80-90 kilometer per jam. Padahal, TKP berjarak selemparan batu dengan traffic light perempatan terminal lama. Saat itu bus Rosalia Indah nopol AD 1621 DA tengah menurunkan penumpang di sisi utara jalan.

Tiba-tiba saja, sopir Mira yang mengangkut sekitar 70 penumpang tersebut membanting setir ke kiri dan menabrak bodi bagian belakang bus Rosalia Indah hingga mencelat naik ke trotoar. Bodi bagian depan bus Mira seperti kaca dan sisi kiri tempat kernet remuk tidak karuan. Bus Rosalia Indah juga tidak kalah parah. Kaca belakang bus tersebut pun pecah berantakan.

''Bus Mira melaju kencang dari arah barat dan tidak mengurangi kecepatan padahal hendak melintasi bangjo (traffic light),'' ujar Mardiyanto, salah seorang saksi mata.

Terpisah, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Anwar Sudjito menyebutkan, insiden nahas itu terjadi karena sopir bus Mira teledor. Sebab, saat mendekati perempatan, sopir tidak mengurangi laju kendaraan yang dikemudikan. 

''Kecelakaan murni karena sopir bus Mira kurang hati-hati. Saat ini dua sopir bus dan sejumlah saksi kami mintai keterangan untuk bahan penyelidikan. Lantas, bangkai kendaraan sementara ini kami amankan,'' ungkapnya.

Sementara itu, sebelas penumpang yang terluka berat langsung dilarikan ke RS Widodo Ngawi untuk dirawat. Sebagian besar korban dirawat intensif di unit gawat darurat (UGD). Semuanya merupakan penumpang dan awak bus Mira. (tyo/odi/ota/c20/any)

NGAWI - Aksi ''koboi jalanan'' Wisnu, 30, warga Kelurahan Pelem, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, berujung petaka. Pria yang mengemudikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News