Miras Oplosan tak Kunjung Usai, Siap-siap Kapolres Dicopot

Miras Oplosan tak Kunjung Usai, Siap-siap Kapolres Dicopot
Pemusanahan ribuan botol miras ilegal. Foto ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menyampaikan sikap tegas kepada seluruh jajarannya mengenai kasus miras oplosan.

Selain menghukum para penjual, Polri ingin peredaran miras di lapangan harus habis apalagi saat bulan Ramadan.

Jika sampai miras oplosan masih bererdar saat Ramadan, maka siap-siap para pemimpin satuan wilayah bakal dievaluasi dan dicopot.

“Sudah ada instruksi dari pimpinan Polri melakukan tindakan tegas. Kalau memang berulang-ulang situ ya akan dievaluasi. Bila perlu diganti ya (kapolres),” kata dia di Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/4).

Menurut dia, dengan masih beredarnya miras, maka bisa dikatakan ada pembiaran yang dilakukan oleh pimpinan wilayah tersebut.

“Pimpinan Polri tidak mengharapkan itu. Kami ganti, kami evaluasi sampai ke tingkat wilayah sampai paling ujung,” tegas dia.

Diketahui, Polri sudah mengungkap kasus miras oplosan yang menewaskan hampir 100 orang di Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Ratusan orang itu semuanya tewas dalam waktu berdekatan.

Dalam kasus itu, satu pabrik besar di kawasan Cicalengka, Jabar sudah diungkap beserta bosnya. Kini pelaku bernama Syamsudin sedang menjalani proses hukum. (mg1/jpnn)


Jika miras oplosan masih bererdar saat Ramadan, maka siap-siap para pemimpin satuan wilayah bakal dievaluasi dan dicopot.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News