Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:54 WIB

Mirip Indonesia, Inggris Alami Listrik Padam Massal

Minggu, 11 Agustus 2019 – 05:35 WIB
Mirip Indonesia, Inggris Alami Listrik Padam Massal - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Insiden listrik padam ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, negara maju yang juga anggota G20, Inggris pun mengalaminya. Listrik padam di negeri Ratu Elizabeth itu sampai enam jam.

Kejadian itu terjadi pada Jumat (9/8) kemarin. Jutaan orang di seluruh Inggris dihantam kegelapan setelah dua generator National Grid tidak bekerja dan membuat wilayah London, South East, Livelpool, Glasgow, Wales, Gloucestershire, dan Manchester gelap gulita karena tidak mendapatkan listrik.

Akibat insiden ini, banyak layanan transportasi mengalami gangguan. Di Thameslink, kereta mengalami kemacetan, sedangkan di Pantai Timur terjadi penundaan dan pembatalan keberangkatan hingga malam.

Tidak hanya itu, blackout yang terjadi pukul 5 sore atau pada jam sibuk ini membuat lampu lalu lintas macet dan terjadi kekacauan di jalan.

BACA JUGA: Fadli Zon: Mana Ada Negara G20 Listriknya Padam

Sementara itu, di King's Cross, seribu orang yang memiliki tiket terkunci di dalam stasiun. Stasiun Euston juga dievakuasi dan orang-orang terjebak di bawah tanah di Victoria Line. Dilansir dari The Sun, saksi mata menggambarkan 'kekacauan' ketika polisi dipanggil untuk melerai perkelahian karena penumpang terpaksa buang air kecil dari jendela.

Beberapa penumpang di London Utara bahkan terpaksa berjalan di sepanjang rel setelah terjebak di terowongan London Underground.

Menjelang malam, kereta komuter yang tidak mendapatkan penerangan terlihat menyeramkan. Dari video yang diunggah oleh The Sun, para pemumpang baru berhasil diselamatkan setelah enam jam terjebak. Banyak penumpang kereta yang menyatakan kelegaannya karena telah keluar dari kereta tersebut. (rmol/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar