Miris, Dede Idol Mencuri untuk Biayai Anak di Pesantren

Miris, Dede Idol Mencuri untuk Biayai Anak di Pesantren
Dede Idol saat diamankan petugas usai ketahuan mencuri. Foto: TangselPos

jpnn.com, TANGSEL - Prak…Prak, kaca mobil pecah berkeping-keping. Hanya dalam tempo semenit, Dede Richo Ramalinggam (29) alias Dede Idol mampu menguras sejumlah barang berharga di dalam mobil tersebut.

Mantan finalis Indonesia Idol 2008 itu mempraktekkan aksi kejahatannya membobol kaca mobil yang dilakukannya selama ini. Dalam rekontruksi yang digelar Polsek Serpong, Dede melancarkan aksinya pada mobil pick up.

Dede Richo dan Deny, kakak beradik ini diketahui telah lama beroperasi di wilanyah Tangerang Selatan (Tangsel). Sempat melawan saat akan diamankan, keduanya terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Baca juga: Dede Pernah Jadi Idola di Panggung Indonesia Idol

Dari pengakuan keduanya, mereka nekat mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dede Idol yang juga seorang penyanyi itu mengaku tak punya pilihan lain mencari nafkah dari jalan tersebut.

“Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” kata Dede dengan wajah tertunduk.

Baca juga: Terdesak Ekonomi, Dede Idol Jadi Otak Perampokan

Pria yang pernah jadi idola di panggung Indonesia Idol itu mengaku mempelajari cara mencuri dengan modus pecah kaca dari YouTube.

Dede Idol tak punya pilihan selain mencuri untuk membiayai anaknya sekolah di pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News